Daftar Hotel Tertinggi di Dunia yang Megah dan Menakjubkan

Hotel Tertinggi di Dunia – Simbol kesuksesan sebuah hotel tidak lagi hanya soal pelayanan yang memuaskan, fasilitas yang lengkap, dan jaringan yang tersebar luas di berbagai negara.

Kini banyak developer berlomba-lomba membuat gedung hotel baru yang menjulang tinggi seolah menembus langit. Seakan-akan semakin tinggi suatu gedung maka semakin besar pula kebanggaan yang diusung.

Ya, unsur ‘kemegahan’ memang menjadi faktor utama sekarang.

1. Mecca Royal Clock Tower Hotel

Mecca Royal Clock Tower Hotel
id.pinterest.com

Setelah pembangunannya rampung, Mecca Royal Clock Tower Hotel langsung dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia. Tinggi keseluruhan bangunannya mencapai 601 meter.

Ciri khas hotel tertinggi di dunia ini tentu jam besar yang terletak di puncak bangunan hotel. Ukuran jam di hotel ini 6 kali lebih besar dibandingkan jam di menara Bigben yang sudah terkenal sejak lama. Inilah jam terbesar dan terberat di dunia saat ini.

Saking besarnya jam ini, kamu dapat melihatnya dengan jelas dari jarak 12 km di siang hari dan 17 km di malam hari.

Hotel yang terletak di dekat Ka’bah ini menampung lebih dari 50.000 tamu saat bulan Ramadhan berlangsung.

Fasilitasnya tentu mewah, terdapat 9 restoran bintang 5 yang menyediakan berbagai macam masakan dari seluruh dunia. Selain itu terdapat lift berkecepatan tinggi sehingga memudahkan tamu hotel yang ingin ke Masjidil Haram.

2. JW Marriott Marquis Dubai

JW Marriott Marquis Dubai hotel tertinggi di dunia kedua
www.tripadvisor.co.uk

JW Marriott Marquis Dubai didesain oleh Arsitek ternama, Ashok Korgaonkar. Hotel ini selesai pada November 2012.

Setelah lama mempertahankan gelarnya sebagai hotel tertinggi di dunia, akhirnya posisinya tergeser ke peringkat kedua.

Hotel yang memilki 1600 lantai ini memiliki tinggi 355 meter. Dari ketinggian tersebut kamu dapat menikmati pemandangan kota dubai yang menakjubkan.

Keunikan hotel yang dikelola oleh Marriot International Hotel Group ini adalah bentuknya yang dibuat simetris.

3. Rose Rayhaan

Rose Rayhaan
http://www.hotel-r.net/

Rose Rayhaan dibuka ke publik sejak 23 Desember 2009. Bangun ini memiliki tinggi 333 meter, menjadikannya hotel tertinggi di dunia urutan ketiga.

Hotel yang terletak di Uni Emirat Arab ini dirancang oleh Katib & Alami Group. Biaya pembuatannya mencapai 180 Juta Dollar. Memakan waktu tiga tahun untuk pembangunannya.

Hotelnya sendiri Terdiri dari 72 lantai dan 482 kamar yang didesain modern. Terdapat dua restoran mewah dan coffe shop yang buka selama 24 jam.

Rose Rayhaan menjadi hotel kelas atas pertama di Dubai yang bebas alkohol. Sehingga pengunjung hotel dilarang membawa atau minum alkohol.

4. Burj Al Arab

Burj Al Arab
www.emirates247.com

Walaupun berada di urutan keempat sebagai hotel tertinggi di dunia, Burj Al Arab merupakan hotel termahal di dunia dalam urusan tarif menginap.

Kamar Standarnya saja menghabiskan biaya $1.000 per malamnya, sedangkan kamar termewahnya dapat menembus $15.000.

Hotel Mewah ini berdiri diatas pulau buatan berjarak 280 meter dari pantai Jumeirah. Total pembangunan pulau buatan dan hotel yang memiliki tinggi 320 meter menelan biaya hingga 650 juta dollar.

Setiap pengunjung yang menginap di hotel yang desainnya terinspirasi dari layar kapal laut ini akan dipinjami Ipad yang bodynya terbuat dari emas 24 karat.

Burj Al Arab membutuhkan 19 petugas kebersihan yang menghabiskan waktu satu bulan penuh untuk membersihkan seluruh kaca bangunan.

5. Jumeirah Emirates Towers Hotel

Jumeirah Emirates Towers Hotel
www.roundmenu.com

Hotel tertinggi selanjutnya adalah Jumeirah Emirates Towers Hotel yang terletak di Uni Emirat Arab. Gedung berukuran 309 meter ini terdiri dari 56 lantai.

Dalam hotel yang dikenal juga dengan Emirates Tower Two ini terdapat total 400 kamar, termasuk 40 kamar kelas luxury yang memberikan kenyamanan maksimal bagi penghuninya.

Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari lapangan mini golf, kolam renang, tempat spa, klub kesehatan, bahkan ketika kamu akan diantar dengan mobil Limosin ketika berangkat ke Bandara Internasional Dubai.

Area kompleks hotel juga tak kalah lengkapnya, terdapat danau buatan yang indah, air terjun buatan yang menakjubkan dan taman yang teduh.

6. Baiyoke Tower II

Baiyoke Tower II
www.flickr.com

Satu-satunya hotel di Asia Tenggara yang masuk daftar hotel tertinggi di dunia. Gedungnya menjulang setinggi 304 meter.

Hotel yang dibangun mulai tahun 1991 dan resmi dibuka pada Juni 1999 ini memiliki 673 kamar yang siap menampung wisatawan.

Fasilitas yang terkenal di hotel ini adalah roof top bar bar & music lounge di lantai 83. Dimana kita bisa makan dan minum sambil melihat keindahan kota Bangkok.

Selain itu di lantai 84 ada 360 degree revolving roof deck. Dimana kita bisa lebih jelas melihat keindahan gedung-gedung di sekitar Baiyoke Tower II.

7. Wuxi Maoye City – Marriot Hotel

 Wuxi Maoye City – Marriot Hotel
www.skyscrapercity.com

Hotel tertinggi di Dunia selanjutnya adalah Wuxi Maoye City – Marriot Hotel. Gedungnya memiliki ketinggian yang sama dengan hotel Baiyoke Tower II yaitu 304 meter.

Hotel yang terletak di China ini memerlukan waktu 6 tahun untuk pembangunannya. Dimulai sejak 2008 dan baru resmi dibuka pada tahun 2014.

Marriot Hotel sendiri merupakan bagian dari komples super besar Wuxi Maoye City yang terdiri dari serangkaian gedung. Kompleks tersebut mencakup hotel, pusat perbelanjaan, perkantoran dan hunian.

Hotel Tertinggi di Dunia Memang Menakjubkan

Hotel Tertinggi di Dunia
http://zat-booking.com/

Yang mana hotel tertinggi di dunia favoritmu?

Jika ada kesempatan tentu kita ingin berwisata ke hotel-hotel tersebut. Pasti senang rasanya melihat pemandangan kota dari puncak hotel yang menjulang tinggi.

Tentu kita juga berharap agar hotel-hotel di Indonesia dapat masuk ke daftar hotel tertinggi di dunia berikutnya.

Leave a Reply