Inspirasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Unik, Minimalis dan Sederhana

Kamar Tidur Anak Perempuan – Sebagai orangtua tentu kita ingin memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi anak kita. Kesenangan tersebut tak melulu tentang mainan, snack favorit atau jalan-jalan.

Ada banyak cara lain untuk menunjukkan kecintaan terhadap buah hati kita. Salah satunya adalah dengan mendesain kamar tidur anak perempuan kita sesuai dengan kesukaannya.

Nah, Para orangtua yang sedang mencari inspirasi untuk mendekorasi ruang tidur anak perempuannya, kalian bisa membaca list di bawah ini.

1) Desain Cat Kamar Anak Perempuan yang Suka Warna Pink

desain kamar anak

Pink adalah salah satu warna favorit bagi anak perempuan. Tak hanya warna pink, kebanyakan anak perempuan juga suka segala sesuatu tentang istana dan putri.

Kalau anak kita suka keduanya, kenapa tidak kita buatkan saja kamar tidur dengan nuansa seperti itu?

Kita bisa membuat tempat tidurnya menyerupai sebuah istana. Dimana di lantai bawah bisa digunakan untuk ruang baca, sedangkan bagian atasnya untuk tidur.

Untuk menambah keunikannya, kita bisa menambah seluncuran/perosotan kecil sebagai jalan turun anak dari tingkat dua kasurnya.

Tentu desain tempat tidur ini kita berikan warna dominan merah muda sesuai kesukaannya. Namun agar tidak monoton kita padukan dengan warna cantik lainnya, seperti ungu muda, putih dan lavender.

2) Desain Kamar Anak Perempuan (Kakak & Adik) Bernuansa Frozen

desain cat kamar
homebnc.com

Siapa anak perempuan yang tidak mengidolakan Princess Elsa dan Ana dari film animasi populer Frozen ini?

Ketenaran dua tokoh fiktif ini begitu menginspirasi banyak anak perempuan untuk memiliki segala pernak-perniknya. Mulai dari poster, buku, mainan, tas, dll.

Jika kita punya dua anak perempuan dan dua-duanya merupakan penggemar kedua princess Disney ini, maka kita bisa mendesain kamar bernuansa Frozen untuk mereka.

Kita bisa membeli dua kasur, dimana kasur pertama memiliki sprei dan sarung bantal dengan motif Princess Elsa, sedangkan satunya bermotif Princess Ana.

BACA JUGA  Contoh Karya Ilmiah Biologi Singkat dan Benar untuk Referensi Tugas Sekolah

Untuk menambah nuansa Frozen, cat kamar yang kita gunakan adalah ungu dan lavender, atau bisa juga menggunakan warna biru muda dan putih.

Sebagai pemanis ruangan, tambahkan poster atau wallpaper Elsa dan Ana di beberapa bagian ruangan. Lebih baik jika ukuran poster divariasikan.

Kedua anak perempuan kita pasti akan merasa menjadi princess saat tidur di kamar dengan desain Frozen ini.

Memilih Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Itu Mudah

kamar tidur anak perempuan

Setiap anak perempuan memiliki seleranya masing-masing. Ada yang suka nuansa putri dan istana, ada yang suka hewan-hewan, dan tak sedikit pula yang suka desain minimalis dan sederhana.

Sebagai orangtua yang baik, sudah semestinya kita tahu apa yang anak suka. Sehingga kesukaan tersebut bisa kita aplikasikan ke dalam desain kamar tidur mereka.

Mungkin ada orangtua yang tidak peduli dengan desain kamar tidur anak perempuan mereka karena dianggap tak terlalu penting.

Tapi percayalah, kebahagiaan yang akan orangtua rasakan pasti sangat besar ketika melihat senyum gembira anak perempuannya saat mereka mendapati kamar tidur yang keren dan sesuai impiannya.

Leave a Comment

Scroll Up