Keyboard Gaming Terbaik

Keyboard Gaming Terbaik – Keyboard dikenal sebagai piranti atau perangkat yang digunakan untuk mengetik. Namun, fungsi keyboard sebenarnya tidak hanya itu, terlebih di zaman sekarang di mana game digital mulai menjamur. Keyboard sangat penting dalam bermain game sehingga kini mulai bermunculan keyboard gaming terbaik untuk pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Keyboard Gaming Terbaik

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi keyboard gaming terbaik menurut situs tisucoding.com, diantaranya sebagai berikut:

1. Rexus Battlefire K9D

Rexus Battlefire K9D

Rexus Battlefire K9D merupakan salah satu keyboard gaming terbaik yang diproduksi oleh produsen terkemuka, Rexus. Keyboard komputer ini dilengkapi dengan 104 tombol dan berjenis semi mekanik. Tiga bagian Rexus Battlefire K9D ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna terang, yaitu merah, hijau dan biru. Lampu ini dapat disesuaikan sehingga kesannya tidak monoton saat digunakan.

Keyboard gaming yang satu ini dibekali dengan fitur anti ghosting pada 19 tombol pentingnya sehingga tidak akan menimbulkan gangguan saat digunakan. Rexus Battlefire K9D juga sangat ideal untuk digunakan para gamers baik pemula maupun profesional karena material pembuatannya yang berupa alumunium alloy. Selain itu, keyboard gaming ekonomis yang hadir dalam warna hitam dan silver ini juga dilengkapi dengan teknologi double injection keycaps sehingga hurufnya tidak akan pudar meski sering dipakai.

 

2. Sades Thyrsus

Sades Thyrsus

Sades Thyrsus menjadi salah satu keyboard gaming terbaik yang menawarkan performa yang optimal. Ini karena keyboard gaming mekanik yang ukurannya cukup besar ini dilengkapi dengan fitur anti ghosting pada setiap tombolnya. Selain dilengkapi dengan anti ghosting, Sades Thyrsus juga melengkapi 104 tombolnya dengan lampu RGB backlight yang akan membuatnya tampak estetik saat digunakan.

Sebagai keyboard gaming, Sades Thyrsus diklaim mampu bertahan hingga 80 juta kali ketikan. Keyboard gaming yang dilengkapi denganm antarmuka USB 2.0 yang berlapis emas ini dibekali switch dengan umpan balik yang ringan ditekan dan sempurna. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak tenaga saat menggunakannya.

 

3. Leopard G20

Leopard G20

Jika Anda masih pemula dalam bermain game, Leopard G20 merupakan salah satu keyboard gaming yang dapat dijadikan pilihan. Keyboard gaming ini hadir dengan pilihan warna hitam pekat sehingga dapat memberikan kesan yang elegan saat digunakan untuk bermain. Keyboard ini dilengkapi dengan lampu LED RGB atau backlight berwarna-warni yang dapat mendongkrak nilai estetikanya saat digunakan. Keyboard gaming Leopard G20 didesain dengan layout standar yang akan mempermudah gamers pemula yang masih awam dalam penggunaannya.

Selain beberapa kelebihan di atas, Leopard G20 juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Karena itulah keyboard gaming yang beratnya sekitar 2 kilogram ini jelas tak akan menguras isi dompet Anda.

 

4. Imperion Stinger KG-MM2

Imperion Stinger KG-MM2

Imperion Stinger KG-MM2 menggabungkan teknologi mekanikal dan membran pada bagian tombol yang terpisah. Keyboard gaming yang satu ini memiliki daya tahan yang cukup baik karena terbuat dari alumunium yang berkualitas tinggi. Selain memiliki kelebihan dari segi daya tahan, keyboard gaming ini juga memiliki nilai estetika yang lebih berkat 6 warna backlight yang disematkan padanya.

Dari segi performa, Imperion Stinger KG-MM2 memiliki 26 tombol utama yang dilengkapi dengan fitur anti ghosting yang dapat membuat permainan semakin mengesankan. Keyboard gaming yang satu ini juga dilengkapi dengan kabel mesh dengan magnet serta konektor yang berlapis emas sehingga responnya lebih cepat.

 

5. E-Blue Mazer K752

E-Blue Mazer K752

Jika keyboard gaming terbaik sebelumnya dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau dan ekonomis, maka E-Blue Mazer K752 dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal, yaitu di atas 1 juta rupiah. Keyboard gaming ini memiliki 94 tombol yang telah dilengkapi dengan fitur anti ghosting sehingga komputer tetap dapat merespon dengan baik meski banyak kombinasi tombol yang digunakan.

E-Blue Mazer K752 terbuat dari material alumunium yang kokoh serta dilengkapi dengan tekstur rivet yang membuatnya tampak keren. Keyboard ini juga dilapisi dengan material ABS warna putih pada bagian bawah keyboard–nya yang memungkinkan keyboard ini untuk tetap awet. Switch tangguh juga disematkan pada keyboard ini yang membuatnya dapat menahan 50 juta klik.

Lampu dekorasi yang menyertai E-Blue Mazer K752 adalah LED berwarna biru yang terpancar dari setiap tombol saat digunakan. Konsep LED rainbow 8 mode iluminasi pada setiap baris keyboard yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

 

6. SteelSeries Apex 350

SteelSeries Apex 350

Dibanding keyboard pada umumnya, keyboard gaming yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar. SteelSeries Apex 350 menerapkan rubberdome switch yang memungkinkan keyboard tidak menimbulkan suara berisik saat tombol-tombolnya ditekan dengan cepat.

Keycaps pada keyboard gaming ini didesain dengan jarak antar tombol yang cukup jauh menyerupai laptop. Dengan begitu, keyboard ini memungkinkan Anda untuk memiliki keakuratan yang lebih tinggi saat menekan atau menggunakan SteelSeries Apex 350. Selain jarak antar tombol yang cukup jauh, space bar atau tombol spasi pada SteelSeries Apex 350 juga memiliki ukuran yang lebih besar dari produk keyboard reguler lainnya.

SteelSeries Apex 350 selain dilengkapi dengan lampu LED RGB 16,8 juga dilengkapi dengan tombol makro yang dapat Anda program ulang menggunakan software Steelseries Engine 3. Hal ini memungkinkan keyboard ini untuk mempermudah penggunanya dalam aktivitas gaming maupun mengetik.

Keyboard ini memiliki tombol-tombol multimedia seperti mute, play, next track, previous track, volume up, dan volume down. Selain itu, SteelSeries Apex 350 juga dilengkapi dengan tombol function (Fn), yaitu tombol yang dapat dikombinasikan dengan tombol lain untuk melakukan fungsi tertentu.

 

7. Logitech G310 Atlas Dawn

Logitech G310 Atlas Dawn

Logitech G310 Atlas Dawn merupakan keyboard gaming unggulan dari Logitech yang banyak dipakai oleh gamers profesional dari berbagai negara. Artinya, keyboard gaming terbaik yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitas dan performanya.

Logitech G310 Atlas Dawn didesain dengan warna hitam yang dominan menutupi seluruh bagian keyboard. Sedikit warna biru cerah ditambahkan pada keyboard ini sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan elegan. Keyboard gaming yang satu ini dapat memfasilitasi kebutuhan gamers akan mobilitas tinggi karena menerapkan teknologi mekanikal TKL.

Tidak seperti keyboard pada umumnya, Logitech G310 Atlas Dawn didesain dengan keycap yang agak cekung sehingga sangat ideal dengan bentuknya yang mengikuti bentuk permukaan jari. Keyboard gaming ini juga dilengkapi dengan interface USB 2.0 yang dapat merespon tekanan dengan kecepatan tinggi di setiap tombolnya.

Backlight pada Logitech G310 Atlas Dawn juga dapat diatur untuk dinyalakan atau dimatikan sehingga penggunaannya lebih fleksibel baik pada ruang minim cahaya atau tidak. Keyboard gaming ini memakai teknologi switch hasil pengembangan Logitech sendiri, yaitu Romer-G yang mampu memberikan respon 25 persen lebih cepat dibanding keyboard gaming lainnya.

Keyboard gaming terbaik di atas memiliki kisaran harga yang berbeda-beda mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.