Manfaat Asuransi Pendidikan : Bekal Masa Depan Pendidikan Anak yang Lebih Baik

Manfaat Asuransi Pendidikan – Saat ini adalah masa di mana persaingan ekonomi semakin ketat, bursa kerja juga semakin sengit. Orang tua mulai memberikan perhatian lebih pada pendidikan anak. Bila pada masa yang lalu kualitas sekolah tidaklah terlalu dipentingkan, saat ini setiap keluarga berlomba-loma memasukan anak mereka ke sekolah-sekolah terbaik dengan fasilitas yang mumpuni. Sekolah dengan dua bahasa misalnya saat ini sangat digandrungi masyarakat. Karena dengan kemampuan bahasa inggris yang bagus anak diharapkan siap untuk memulai hidupnya.

Belum lagi masalah pergaulan yang semakin sulit dikendalikan, orang tua makin waspada dengan pilihan institusi pendidikan agar anak mereka tidak harus tercebur pada pergaulan yang tidak baik. Tentunya lagi kita menginginkan untuk anak-anak dapat dilindungi oleh pihak-pihak yang bertanggung jawab selama ia bersekolah. Jangan sampai salah memasukkan mereka ke sekolah dengan reputasi buruk.

Namun untuk mendapatkan sekolah sesuai kriteria tentunya diperlukan dana yang tidak sedikit. Apalagi bila kita memiliki lebih dari satu atau dua anak. Tengunya dana yang dikeluarkan tidak akan sedikit. Kata-kata “Banyak anak Banyak Rezeki” tentunya tidak selalu sesuai dengan gaya hidup kita karena tren memiliki banyak anak seharusnya juga diikuti dengan persiapan yang baik, gaya hidup yang sesuai dan juga  tentunya dengan pemasukan yang sesuai.

Ada satu cara yang baik untuk mempersiapkan dana pendidikan anak-anak kita, yaitu melalui asuransi pendidikan. Berikut adalah manfaat-manfaat memiliki asuransi pendidikan:

Dana Pendidikan Anak Terjamin

Manfaat pertama dan utama dari asuransi pendidikan adalah kita dapat menjamin dana untuk pendidikan anak tersedia. Terutama bila kita menginginkan mereka bisa nyaman menjalani masa sekolah sampai kuliah. Bila harus selalu bergantung dengan  tabungan di Bank kemungkinan kita bisa mempertahankan tabungan tersebut, belum lagi bila termakan oleh inflasi.

Dengan memiliki asuransi pendidikan anak yang bagus anda akan mendapatkan keuntungan yang tinggi dan dana yang anda miliki akan berlipat ganda di masa depan.

Masa Depan Anak Lebih Terjamin

Dengan menggunakan asuransi pendidikan sama dengan and adalah orang tua yang peduli dengan masa depan pendidikan anak. Dengan merencanakan dana dengan baik nantinya pihak asuransi bisa mengatur hitungan premi perbulan sampai anak anda lulus di jenjang yang anda inginkan. Dengan asuransi pendidikan kita juga bisa memilih institusi  sekolah terbaik yang bisa mencetak anak-anak berprestasi.

Demi Kestabilan Keuangan

Kebiasaan buruk kita sebagai orang tua adalah malas menabung. Padahal harga pendidikan berkualitas itu semakin lama semakin mahal. Seringkali kita menunda-nunda usaha tersebut karena cara yang buruk dalam mengatur keuangan. Dengan adanya asuransi keuangan anda akan menjadi lebih stabil dan cenderung dapat diprediksi.

Memberikan Rasa  Aman

Sebagai manusia anda tidak bisa menghindari kemungkinan-kemungkinan seperti sakit atau meninggal dunia. Anda pasti tidak mungkin  mau membiarkan keturunan tidak bisa lanjut sekolah bila resiko-resiko itu terjadi. Dengan adanya asuransi anda tidak perlu lagi merasa takut bila itu terjadi karena sudah ada yang akan mengcover pendidikan anak-anak. Jadi anda semua tidak perlu lagi merasa takut tidak ada yang mengurus pendidikan anggota keluarga. Hal ini juga menunjukkan bahwa anda adalah orang tua yang cerdas dan bertanggung jawab

Manfaat Asuransi Pendidikan (Ekstra)

Ada juga manfaat ekstra bila anda memilih menggunakan asuransi pendidikan. Di mana biasanya perusahaan asuransi memberikan tambahan asuransi kesehatan untuk anak. Jadi kapanpun  mengalami gangguan kesehatan dan harus dirawat di Rumah Sakit asuransi akan bantu membayarnya. Ditambah lagi bila resiko terburuk terjadi anak akan mendapatkan santunan bebas premi, tapi itu tergantung kebijakan perusahaan masing-masing.

Asuransi Pendidikan adalah salah satu bentuk asuransi yang bisa membantu anda menata kehidupan dan merencanakan semua dengan matang. Di masa globalisasi seperti sekarang segala hal bisa terjadi, tentunya kita ingin darah daging kita bisa mendapatkan jaminan pendidikan yang bisa membantu dia menyelesaikan sekolah. Dengan memiliki asuransi kita telah menjadi orang tua yang bukan hanya peduli dengan keluarga namun juga bisa memperbaiki keuangan keluarga.

Jangan sekali-sekali meremehkan isu pendidikan karena pendidikan adalah kunci kesuksesan, impian kita tentunya ingin melihat anak-anak berjalan ke panggung wisuda dan namanya dipanggil sebagai sarjana. Betapa bangganya kita karena ananda tercinta sukses menjalani kehidupannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.