Daftar Orang Ganteng Sintesa, Pria Sholeh, Kece, Keren & Tampan (BONUS FOTO)

Orang Ganteng Sintesa – Dalam memilih pasangan hidup, cowok ganteng, keren, kece, manis ataupun cakep merupakan salah satu kriteria yang dianggap penting oleh sebagian wanita. Tentu tiap perempuan memiliki penilaian sendiri mengenai seberapa tampan seorang pria.

Di sekolah, kampus, kantor, mall ataupun di area sekitar rumah pasti ada cowok ganteng yang menarik perhatian sista.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada satu tempat yang banyak terdapat cowok kerennya?

Jawabannya adalah…

di Pesantren.

Daftar Isi

Orang Ganteng Sintesa

Terdapat ribuan pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia. Ratusan ribu santri dari berbagai kota dengan giat menuntut ilmu di dalamnya. Tak hanya cakep fisiknya, mereka juga cakep ilmu dan akhlaknya.

Salah satu pesantren yang memiliki stok santri ganteng yang banyak adalah Sintesa. Sebuah pondok pesantren yang fokus pada Al-Qur’an dan Bisnis.

Disana para santri diwajibkan untuk menghafal surat-surat yang sudah disepakati dari awal. Selain itu mereka juga diajarkan cara berbisnis dengan memanfaatkan internet.

Daripada penasaran, berikut daftar orang ganteng sintesa yang sudah siap membina rumah tangga. Siapa tahu ada yang jadi jodoh sista-sista.

Wafa Luthfan, Orang Ganteng Sintesa Asal Ciamis

Pria yang lebih sering dipanggil Wafa ini dikenal sebagai santri Amphibi karena mampu berbahasa Sunda dan Jawa sama baiknya.

Tak heran sih, karena santri berpawakan tinggi besar ini berasal dari Ciamis Jawa Barat, namun kuliah di Kota Gudeg Jogja.

Wawasannya tentang bisnis sangat luas, ia tak hanya piawi dalam praktek namun juga paham teori. Kepintarannya tersebut tidak disimpan sendiri, Wafa gak segan-segan membagi ilmu-ilmu bisnis yang telah ia pelajari.

Anak bungsu dari 5 bersaudara ini juga patuh pada perintah orangtua. Sehingga setelah lulus dari pondok ia akan mulai usahanya dari rumah, agar selalu dekat dengan orangtua.

Nanang Rifai, Orang Ganteng Sintesa Asal Solo

Di Sintesa angkatan 4 ada dua Nanang, yaitu Nanang Rifai dan Nanang Budi. Agar tidak bingung saat memanggil salah satu Nanang, maka mereka mempunyai panggilan sendiri. Nangri untuk Nanang Rifai dan Nangbud untuk Nanang Budi.

Nangri secara umur sama dengan saya, namun setiap orang yang melihat pasti menjawab bahwa Nangri lebih muda.

Mengapa begitu?

Karena memang Nangri ini babyface, jadi terlihat beberapa tahun lebih muda dari usia aslinya.

Wajah boleh seperti anak-anak, tapi pengalaman bisnisnya sudah bejibun. Mulai dari berjualan eceran di facebook, drophsip hingga bisa nyetok barang sendiri sudah dijalaninya. Bahkan ada bisnisnya yang sudah didelegasikan kepada kawannya.

Santri yang pernah bekerja di Arab ini pun pintar SEO. Banyak keyword bisnisnya yang sudah di halaman 1 Google. Traffic blog informasinya pun gila-gilaan.

Nanang Budi Utomo, Orang Ganteng Sintesa Asal Ngawi

 

Ngawi adalah kota asal Nanang Budi atau yang lebih sering dipanggil Nangbud. Santri satu ini memiliki sifat lucu. Cara bicaranya, tingkah lakunya dan ekspresinya bisa membuat teman-temannya tertawa.

Meski lucu, saat mengerjakan tugas dia selalu serius. Nangbud rajin menulis artikel untuk blognya, sehingga pengunjung blognya sangat banyak.

Selain pekerja keras, Nanang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Hampir disetiap sesi pembelajaran, dia mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Santri yang ingin mondok lagi setelah lulus dari Sintesa ini juga rajin mencatat. Tiap ada materi bisnis maupun ceramah pasti tangannya sibuk menulis sambil tetap memperhatikan ilmu yang disampaikan.

Oki Adi Putra, Orang Ganteng Sintesa Asal Lampung

Oki adalah santri energik yang jago voli. Sepertinya dia berkewarganegaraan ganda, karena tiap ditanya asalnya kadang dia menjawab Jogja kadang dia menjawab Lampung. Walaupun aslinya dia berasal dari Lampung namun sudah menetap lama di Jogja.

Santri yang mempopulerkan kata “Ugal-ugalan" dan “Icik-icik" ini terkesan usil. Tangannya tak bisa diam, kadang menyentil telinga temannya, atau mencolek pinggang kawannya. Tapi tentu perbuatannya itu semata agar suasana jadi lebih cair.

Pemuda yang sudah biasa hidup mandiri di rantauan ini selalu mengerjakan dengan baik tiap ada tugas dari guru.

Dia sangat serius dalam mengelola blognya baik yang Indonesia maupun Inggris. Hasilnya, semua blognya memiliki traffik yang terus meningkat.

Yanuar Hadi, Orang Ganteng Sintesa Asal Lumajang

Pemuda asal Lumajang ini sangat jago masak. Nasi goreng buatannya pasti habis dilahap teman-teman seangkatan. Pada acara syukuran di pondok pun, dia menjadi ketua masak.

Bukan kebetulan dia jago masak karena Hadi pernah bekerja sebagai koki di sebuah restoran di Malang selama beberapa tahun.

Sosoknya memang lugu dan polos seperti orang desa, namun santri yang sangat enerjik ini memiliki kemampuan hacking yang tinggi.

Hebatnya dia memilih meninggalkan dunia hacking karena ingin hidup yang lebih berkah. Namun ilmunya tak sia-sia, karena dia kerap berbagi ilmu pada teman-temannya agar terhindar dari serangan hacker-hacker jahat.

Santri yang sering dipanggil mas Uncal ini merupakan pelopor puasa Daud di Angkatan IV. Sholat malam pun rutin ia lakukan. Tingginya semangat ibadah yang dimiliki pemuda yang sukses berbisnis katering dan aksesoris pernikahan ini tentu menjadi inspirasi bagi saya.

Purwanto, Orang Ganteng Sintesa Asal Purbalingga

Mas pur, seorang santri yang sudah lama terjun ke dunia blogging, jauh sebelum mengenyam pendidikan di Sintesa.

Ilmu SEO nya sudah tinggi, sehingga sering dijadikan tempat bertanya oleh teman-temannya.

Tak hanya jago SEO cowok cakep dengan sedikit kesan bule asal negeri ngapak ini juga jago bermain sepak bola. Baik sepak bola di lapangan, maupun sepak bola digital (baca: PES).

Prinsip “Tidak mau minta duit orangtua" sangat dipegang oleh Liverpuldian ini. Sehingga mas Pur pintar mencari peluang yang bisa dikonversi menjadi keuntungan.

Pengalaman hidupnya yang sudah banyak membuat Mas Pur mampu bersikap dewasa. Tiap ada masalah dia coba cari jalan keluarnya dengan tenang.

Pamungkas Adipura, Orang Ganteng Sintesa Asal Tulungagung

Wakil Ketua angkatan 4 ini memiliki jiwa kepemimpinan yang besar. Dia tegas namun tetap bisa mencairkan suasana dengan celotehan jenakanya.

Pam sangat pandai dalam berbicara, kalimatnya tertata jelas sehingga dia bisa menyampaikan maksud pembicaraan dengan baik.

Berbincang dengan yang lebih tua pun tidak masalah bagi Pam. Dia sanggup berbicara sopan namun tetap lucu.

Pemuda asli Tulungagung ini pernah belajar bisnis di sekolah bisnis terkenal. Sehingga teori dan praktek telah dia kuasai.

Untuk urusan blog, Santri yang hobi travelling ini juga jago. Trafiknya tumpah-tumpah, apalagi di masa sekolah seperti saat ini.

Ilmunya semakin komplit karena dia juga paham agama, yang didalaminya di sebuah pondok di Tulungagung.

Lagi-lagi inspirasi tak perlu saya cari dari jauh, karena di sekitar saya banyak pemuda-pemuda ganteng, kaya pengalaman dan berwawasan luas.

Hilman Abdul Fatah, Orang Ganteng Sintesa Asal Tasikmalaya

Cowok keren dan lucu ini memiliki Logat sunda yang khas sehingga mudah mengenalinya hanya dari suara saja. Hilman pintar sekali bila disuruh menjadi pembawa acara maupun komentator. Tiap kata yang dilontarkannya bisa membuat santri lain tertawa terpingkal-pingkal.

Hilman sudah mondok di banyak tempat sejak kecil. Selain itu dia pernah bekerja sampai negeri Jiran Malaysia, sehingga pengalaman hidupnya sudah sangat banyak.

Pengalamannya bertemu banyak orang dengan karakter berbeda membuatnya mudah akrab dengan orang lain. Tak sedikit calon pembeli yang baru pertama kali telepon, namun suasana ngobrolnya sudah seperti kawan lama.

Tak hanya jago dalam closing, pemuda Tasik yang mirip Stephen Chow ini memiliki metode unik dalam mencari keyword-keyword untuk websitenya. Sehingga kadang saya sering kepikiran, “kok bisa ya nemu keyword ini?".

Agusti Mughsy Magrhribi, Orang Ganteng Sintesa Asal Magetan

Mantan atlet angkat besi yang ingin sekali memperbaiki dan menambah ilmu agamanya. Sehingga dia rela meninggalkan pekerjaannya untuk belajar agama di Sintesa.

Pria asli Magetan ini terampil dalam banyak hal. Dia memiliki skill yang memang seharusnya tiap laki-laki punya.

Agusti mampu memperbaiki kerusakan perabot seperti pintu, lampu, dll. Dia juga jago “nukang", keahliannya dalam mencangkul, mengaduk semen, membangun sesuatu sudah tak diragukan lagi.

Semua keahliannya itu sudah dia gunakan untuk kepentingan pondok. Keikhlasannya dalam bekerja memang patut diacungi jempol.

Selama belajar di Sintesa kemampuan Agusti semakin berkembang. Sekarang dia termasuk santri yang bisnisnya paling sukses. Handphonenya tak pernah sepi dari orderan pelanggan.

Sukses dalam hal duniawi tak membuatnya besar kepala. Pria kekar ini memiliki keinginan untuk mondok di Temboro yang merupakan salah satu Pondok terkenal di Indonesia selepas lulus dari Sintesa.

Keinginannya menuntut ilmu agama membuat saya malu, dimana saya masih saja memikirkan duniawi.

Riski Abadi, Orang Ganteng Sintesa Asal Malang

Di awal kedatangannya dia sama sekali awam terhadap materi internet marketing. Namun sekarang dia sudah ahli dalam bidang tersebut, mungkin dia termasuk blogger terbaik di wilayah Kepanjen, Malang.

Apa rahasianya?

  • Riski merupakan anak yang patuh pada guru. Tiap materi pelajaran ia praktekkan persis sesuai instruksi yang diberikan guru.
  • Cowok keren ini juga tak sombong. Ketika sebuah pelajaran sudah ia pahami, tak membuatnya terlena dan merasa paling oke.

Dia tetap merendah dan terus belajar. Jika ada temannya memberi nasehat, maka akan ia ikuti tanpa harus ngeyel terlebih dahulu. Pun ketika dia tidak memahami suatu hal, maka ia dengan sopan akan bertanya kepada rekannya.

  • Santri yang baru lulus SMK jurusan TKJ ini juga dengan mudahnya memberi bantuan kepada teman-temannya. Dia memiliki dua keahlian yang terkenal di pondok ini, yaitu cukur rambut dan pijet.

Walaupun Riski juga lelah setelah seharian belajar, dia tak pernah menolak ketika teman-temannya yang minta dipijet.

Kebaikan sikap dari kera Ngalam alias anak asli Malang yang keren ini membuat saya banyak belajar. Sungguh menginspirasi.

Gushairon Fadli, Orang Ganteng Sintesa Asal Magetan

Gus adalah pemuda asli Magetan yang memilih mondok setelah mendapat gelar sarjana dari sebuah kampus di Jogjakarta.

Ciri khas santri yang satu ini adalah selalu tersenyum kapan pun. Membuatnya mudah berbaur dengan siapapun.

Dibalik senyumnya yang senantiasa mengembang, Gus merupakan sosok yang ulet.

Contohnya saat sore hari, dimana kebanyakan teman-teman keluar mencari makan, jalan-jalan sore, atau sekedar ngobrol, pengagum Dragon Ball ini masih sibuk mengoptimasi websitenya. Hasilnya bisa ditebak, websitenya tak pernah sepi pengunjung.

Meskipun pernah merasakan keindahan kota Jogjakarta semasa kuliahnya, dia tetap memilih kembali ke Magetan. Hajat santri yang memiliki slogan “Handsome people, marketer and a dreamer" ini sungguh mulia, yaitu ingin memajukan Magetan.

Dzulfikar Abdulfatah, Orang Ganteng Sintesa Asal Semarang

Pendiam dan Cool, itulah kesan pertama ketika saya bertemu Dzul. Di kala senggang ia sering bermain dengan rubik kesayangannya.

Ya, Pria bertinggi hampir 2 meter ini sangat jago bermain rubik. Dia hanya butuh beberapa detik untuk menyusun rubik seperti sedia kala.

Kehebatannya itu membuat beberapa teman berguru padanya. Hasilnya, sudah banyak santri yang mampu menyelesaikan rubik.

Sebagai santri cowok, penggemar makanan oatmeal ini termasuk yang paling bersih dan rapi. Rak pakaiannya teratur, alat kebersihannya lengkap dan mejanya selalu rapi.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman". Tampaknya potongan hadits tersebut sangat diamalkan oleh lulusan SMK multimedia ini.

Muhammad Mulkan Fauzi, Orang Ganteng Sintesa Asal Tasikmalaya

Seorang penulis hebat dari Tasikmalaya. Salah satu bukunya pun sudah diproduksi menjadi film layar lebar.

Mulkan memiliki perbendaharaan kata yang luas, tulisannya begitu mengalir sehingga enak untuk dibaca.

Tak hanya itu, tiap tulisannya selalu terselip dakwah, baik tersirat maupun tersurat. Bayangkan, dengan ratusan orang yang membaca tulisannya, berapa banyak pahala yang diterimanya.

Yang bikin santri lain itu iri, tiap status facebook yang dibuat kang Mulkan, pasti banyak ukhti-ukhti yang komen. Jauh dibandingkan teman-temannya yang kalau membuat status cuman dikomen segelintir orang, itupun kadang teman sendiri. Haha

Dakwah yang dia lakukan via social media bukan sekedar copas karena ilmu agama memang sudah tinggi. Dia pun terpilih menjadi salah satu Imam Jahr di pondok karena memiliki bacaan yang bagus.

Karya-karya pemuda yang terlihat selalu serius ini menginspirasi saya untuk terus belajar menulis lebih baik lagi. Selain itu menjadi pengingat saya untuk menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang bukan hanya untuk mencari keuntungan.

Heri Mahpudin, Orang Ganteng Sintesa Asal Purwakarta

Santri asal Purwarkata yang sudah menggeluti dunia youtube bertahun-tahun. Soal earning sudah tak usah ditanya, yang pasti…banyak!.

Santri yang leptopnya tiap sabtu dan minggu digunakan untuk bermain PES oleh teman-temannya ini adalah orang yang suka menganalisis.

Kebanyakan santri lain ketika mendapat keyword maka akan segera dieksekusi menjadi artikel. Namun Mang Heri sangat teliti memilih keyword.

Semua indikator dicek terlebih dahulu dengan seksama. Sehingga keyword yang dia pilih memang keyword terbaik.

Hasilnya, traffic di blognya naik terus secara konsisten. Bahkan di akhir masa belajar di pondok, blognya termasuk yang memiliki traffic tertinggi.

Kelebihan lain mang Heri adalah orangnya yang dermawan, hampir setiap kali dia beli jajanan pasti ujung-ujungnya dibagi-bagikan ke santri lain.

Selain itu mang Heri adalah orang yang suka bersih-bersih secara diam-diam. Ketika di luar waktu piket, namun dia melihat sesuatu hal yang menganggunya maka akan langsung dia bersihkan tanpa menyuruh temannya yang piket.

Asep Firmansyah, Orang Ganteng Sintesa Asal Sukabumi

Sejak masih pelajar kang Asep sudah mulai berjualan. Tidak ada rasa malu ketika menggelar dagangan di sekolahnya.

Setelah lulus SMA dia pergi ke Jepang untuk bekerja. Niatnya sungguh mulia, yaitu ingin membelikan rumah untuk orangtuanya.

Jiwa entrepreneurnya begitu besar, sehingga di luar jam kerjanya yang padat ia masih menyempatkan berbisnis.

Kang Asep begitu fokus pada tujuannya, hasil jerih payahnya di Jepang tak pernah dia buat foya-foya. Hasilnya sungguh menginspirasi, 3 tahun di Jepang dia sudah mampu membelikan rumah untuk orangtuanya. Setelah kembali ke Indonesia dia memilih belajar di Pondok Sintesa.

Budaya disiplin orang Jepang sudah tertanam dalam diri santri asal Sukabumi ini. Tiap ada tugas selalu dia selesaikan secepatnya, jauh sebelum deadline.

Di Sintesa, kemampuan bisnis penghobi sepak bola ini semakin tinggi. Bisnis di bidang fashion yang dijalaninya terus berkembang. Bahkan dia sudah pernah impor sampai Jepang.

Kedisiplinan pecinta dangdut jawa timuran ini tentu menjadi contoh bagi santri lain, termasuk saya yang ingin bisa sedisiplin kang Asep.

Fatah Abdurrahman, Orang Ganteng Sintesa Asal Bekasi

Vatah adalah tipe cowok cool karena sedikit bicara. Meskipun pendiam dia termasuk orang yang enak diajak ngobrol. Selain itu dia juga gampang ketika dimintai bantuan.

Fatah memiliki fokus yang baik, ia pernah berjam-jam mengutak atik desain website bulenya. Tak mengherankan jika blognya memiliki desain terbaik diantara seluruh santri.

Ketika tidak tahu atau belum paham materi, dia tak banyak bertanya, namun lebih sering mencari jawaban sendiri.

Laki-laki yang hafal beberapa juz ini rela cuti kuliah demi bisa mondok di Sintesa. Padahal tinggal beberapa semester lagi yang ia butuhkan untuk lulus dari jurusan sastra inggris di sebuah kampus di Purwakarta.

Karena merupakan mahasiswa sastra Inggris, jelas kemampuan bahasa Inggrisnya sangat baik. Ketika teman-teman lain sibuk mencari penulis untuk mengisi konten blog bahasa Inggris. Fatah dengan mudahnya menulis sendiri artikel untuk blognya.

Arya Putra, Orang Ganteng Sintesa Asal Balikpapan

Arya adalah santri dengan traffik terbanyak seangkatan. Bahkan dia perlu beberapa kali upgrade server untuk bisa menampung pengunjung blognya.

Kesuksesannya tentu tak instan, Arya sudah pernah merasakan susahnya hidup terlebih dahulu. Membuat semangatnya dalam memperbaiki diri sungguh besar dan kegigihannya dalam bekerja keras tak pernah surut.

Dalam membangun blog pribadi kegigihan dan kerajinannya menjadi patokan santri yang lain. Santri bersuara tegas dan keras ini juga memiliki Skill SEO nya komplit, mulai dari riset keyword sampai penulisan artikel dia kuasai dengan baik.

Urusan ibadah pun tidak ketinggalan, santri asal Balikpapan ini sangat bersemangat dalam beribadah. Makanya tak heran bila dia terpilih menjadi ketua bidang Agama di Pondok.

Arya juga tak sungkan memberi motivasi agar para santri lain untuk berusaha lebih keras.

Salah satu pesan dari santri yang sudah berpengalaman berjualan langsung door to door ini adalah pentingnya membuat rencana kerja harian agar kita tidak bingung mau melakukan apa.

Selain itu dia juga berpesan untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT agar selalu diberi pertolongan olehNYA.

Zainal Abidin, Orang Ganteng Sintesa Asal Blora

Di usianya yang tak jauh beda dari saya, mas Bidin memiliki jiwa kepemimpinan yang jauh lebih tinggi. Jabatan ketua angkatan dan ketua kelompok 4 diembannya selama setahun penuh.

Orangnya sangat disiplin terutama dalam beribadah. Dia mampu istiqomah sholat dhuha 12 rakaat tiap harinya. Sebuah amalan sunnah yang tak mudah dilakukan apalagi dirutinkan.

Selain itu mas Bidin tak pernah absen melaksanakan sholat Taubat setelah maghrib. Tentu ini menjadi pengingat saya karena memang sejatinya manusia tak pernah lepas dari berbuat dosa.

Kenceng ibadahnya kenceng pula laju bisnisnya. Pengusaha Travel asli Blora ini kewalahan menerima telpon dari pembelinya. Tampaknya mas Bidin benar-benar sudah harus merekrut CS untuk menghandle semua pesanan yang ada.

Pesan dari mas Bidin yang paling saya ingat adalah untuk selalu mengingat mati, dimana nanti kita akan sendirian di alam kubur. Selain itu, santri yang selalu berpeci ini tak pernah bosan mengingatkan kawannya untuk menjaga hafalan terutama imam.

Dia menganjurkan imam untuk menyetor surat yang akan dibaca sebelum memimpin jalannya sholat, agar imam semakin mantap bacaannya.

Karena saat sholat kita berkomunikasi langsung dengan Allah SWT. Jadi sebaiknya jangan sampai kita lupa ayat yang akan dibaca.

Keistiqomahannya dalam beribadah dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin menjadi inspirasi bagi saya.

Abdullah Azzam, Orang Ganteng Sintesa Asal Indramayu

Sopan dan berakhlak baik itulah kesan yang saya dapatkan selama mengenal Azzam. Dia hormat kepada santri yang lebih tua, namun tetap bisa asyik dan tidak kaku.

Santri asal Indramayu rajin bertanya kepada teman-temannya ketika belum memahami suatu materi. Selain itu dia tekun dalam praktek.

Sehingga tak heran meskipun masih muda, dia termasuk wirausahawan yang sukses berjualan alat-alat pertanian.

Sukses berbisnis di usia muda tak membuatnya lupa akan pentingnya pendidikan. Oleh karena itu dia memilih untuk kuliah setelah lulus dari Sintesa.

Rolif Refo, Orang Ganteng Sintesa Asal Cirebon

Lulus dari SMK, Rolif memutuskan belajar bisnis online di Sintesa. Santri asal Cirebon ini memiliki pembawaan yang ceria dan mudah tertawa.

Memang Rolif sering bercanda, namun saat mengurus bisnisnya dia begitu telaten dan serius. Bahkan santri yang sudah pengalaman mondok dari kecil ini sudah memproduksi sendiri barang jualannya.

Disetiap kegiatan khusus yang diselenggarakan pondok, Rolif selalu menjadi bagian dokumentasi. Karena memang dia memiliki skill fotografi yang mumpuni.

Tak sedikit kawan-kawan yang minta di foto sendiri di sela-sela acara. Ya tentu saja hasil jepretannya bakal dijadiin foto profil Facebook atu di upload di Instagram.

Agus Tri Hendratno, Orang Ganteng Sintesa Asal Lampung

Jauh-jauh merantau ke jawa untuk menuntut ilmu. Awalnya belajar di Pondok Programmer Jogjakarta kemudian melanjutkan ke Sintesa. Namun setelah lulus dari sini dia akan kembali ke Pondok Programmer untuk menyelesaikan masa baktinya.

Hendrat termasuk siswa paling senior di angkatan 4, bukan umurnya namun lamanya dia berada di pondok. Bahkan Hendratno sudah ada di Sintesa sejak Angkatan 2 (atau 1 ya?).

Skill programmingnya sudah tinggi, bahkan dia dipercaya Mas Vatih untuk membuat sebuah tool yang benar-benar bermanfaat bagi santri lainnya.

Ilmu SEO nya juga sudah tingkat tinggi, karena dia sudah mendapat ilmunya sejak lama. Juragan panah ini juga rajin sekali dalam praktek. Artikel blognya paling banyak dibandingkan teman satu kelompoknya.

Kawan bermain PES tiap akhir pekan ini juga disiplin dan bertanggung jawab. Baik tugas yang berkaitan dengan SEO maupun tugas rutin seperti piket selalu dia yang pertama mengerjakan di kelompok.

Pemilik kebun buah naga di kampungnya ini suka menolong kawannya. Dia tak pelit berbagi ilmu yang dia miliki, meski kita yang harus aktif bertanya terlebih dahulu.

Muhammad Asyrof, Orang Ganteng Sintesa Asal Palembang

Santri kece dan berbakat dari Kota Pempek, Palembang. Daya imajinasinya luas sehingga dia sangat kreatif.

Sebelum menimba ilmu di Magetan, dia adalah desainer handal. Berkali-kali dia menang kontes desain di 99 design dan orderan dari fiverrnya pun sangat banyak.

Suatu pencapaian yang luar biasa bagi saya, karena dulu waktu kuliah saya juga pernah menjadi desainer. Namun tak pernah menang di 99 design maupun dapet orderan dari fiverr.

Dalam menjalani bisnis dia juga sangat kreatif. Pria yang aktif dalam theater ini mampu menghandle banyak website bisnis dalam satu waktu. Hebatnya semua bisnisnya berjalan dengan baik.

Santri yang tingkahnya aneh dan lucu ini juga tak pelit berbagi ilmu bisnis. Saya sendiri dipinjami salah satu websitenya untuk berjualan. Bahkan kontak supliernya pun dia berikan begitu saja. Tidak semua orang bisa melakukan hal seperti itu.

Di waktu santai pun Asrof adalah teman ngobrol saya. Meski sering membahas sesuatu yang tidak penting tapi rasanya menyenangkan, pikiran stres jadi hilang.

Mungkin dia sama seperti Rowan Atkinson, Tingkahnya lucu dan aneh sebagai Mr.Bean, namun aslinya adalah seorang yang jenius.

Yanuar Firmansyah, Orang Ganteng Sintesa Asal Cilacap

Kalau kebanyakan santri masih baru di dunia Bisnis Online, Yanuar ini termasuk santri yang sudah berilmu.

Tak main-main dia sudah pernah merasakan jadi Top Affliate untuk salah satu produk digital lokal yang terkenal. Meski dia termasuk ‘mastah’ tak ada kesombongan yang ia tunjukkan.

Dia rajin mengajak teman-temannya ngobrol. Tentu bukan obrolan sia-sia, karena menurutnya metode belajar yang paling pas untuk dirinya adalah bercerita dan mendengar cerita.

Saya banyak mendapat wawasan bisnis dari santri yang jago bermain sepak bola, pingpong dan voli ini.

Satu pesan yang paling saya ingat adalah “kuatkan ilmu agama, biar pas bisnis gak salah jalan."

Hal lain yang membuatnya khas adalah cara dia tertawa. Ketika mendengar suara “Ahihhiihihi" dari mulutnya, maka semua pasti akan ikut tertawa. Karena memang suara tawanya sangat lucu.

Fragil Gestama, Orang Ganteng Sintesa Asal Kediri

Sarjana Teknik Informatika ini memiliki pribadi yang dewasa dan cara bicaranya begitu tenang.

Dia sangat baik dalam mengayomi santri-santri lain. Santri yang sudah ngeblog sejak jaman kuliah ini juga ringan tangan ketika dimintai bantuan oleh teman-temannya. Oleh karena itu dia dipanggil ‘ayah’ disini.

Fragil merupakan orang yang teratur dan rapi, sehingga jabatan sekretaris pondok sangat cocok diembannya.

Salah satu keinginannya adalah membuat tempat belajar seperti Sintesa di kampung halamannya, Kediri.

Niko Febrian Nur, Orang Ganteng Sintesa Asal Banjarmasin

Pemuda yang rela meninggalkan kenyamanannya di Banjarmasin untuk mencari ilmu di Magetan ini merupakan orang yang supel. Pembawaannya yang santai dan humoris membuatnya bisa berbaur dengan siapapun dengan cepat.

Di sela-sela kesibukannya dia suka membaca buku apalagi dengan kacamata tebalnya Niko sangat pas dijuluki kutu buku.

Pecinta kucing ini juga rajin dalam tilawah Qur’an, dimana dia memiliki waktu sendiri untuk membaca Qur’an diluar jam wajib yang ada.

Dalam ilmu Internet Marketing, Niko juga jago. Artikel yang dibuatnya enak untuk dibaca karena dia sudah berpengalaman dalam menulis artikel di masa kuliahnay dulu.

Blognya pun kebanjiran traffik, karena memang pengunjung merasakan manfaat dari tulisan yang dibuat oleh santri yang gemar akan coklat ini.

Ihsanudin Rachmad, Orang Ganteng Sintesa Asal Jakarta

Cowo kece satu ini adalah orang yang sangat sabar. Tak pernah sekalipun saya melihat Ihsan marah atau sekedar menaikkan intonasi suaranya ketika berbicara dengan orang lain.

Ketika belajar, pria kalem ini menyimak materi dengan seksama. Setelah itu dia mempraktekkan ilmu yang dia dapat tanpa banyak berbicara.

Ihsan termasuk santri yang memperhatikan kesehatan, yaitu dengan menjaga waktu istirahatnya. Pria yang bercita-cita untuk melanjutkan usaha keluarganya ini selalu tidur tepat waktu sehingga pagi harinya selalu diawali dengan semangat yang tinggi.

Deni Septian, Orang Ganteng Sintesa Asal Purwakarta

Pembawaannya kalem dan tak banyak bicara, itulah Deni. Santri dari Purwakarta ini rutin berpuasa Daud. Salah satu amalan yang memiliki manfaat dan pahala besar namun tak semua orang sanggup melakukannya.

Meskipun sehari puasa, sehari tidak, tak pernah sekalipun Deni terlihat lemas. Bahkan dia tetap kuat bermain bola 2 jam, 2 kali dalam seminggu.

Deni termasuk santri yang cepat menghafal Al Qur’an dan memiliki bacaan yang baik, walaupun dia bukan anak pondokkan sebelumnya.

Muhammad Faiz, Orang Ganteng Sintesa Asal Bekasi

Muhammad Faisal atau yang sering dipanggil Faiz merupakan salah satu santri termuda di Sintesa. Hobinya di waktu senggang adalah bermain game di leptopnya.

Anggapan bahwa bermain game bisa merusak mungkin terpatahkan ketika melihat sosok santri muda ini.

Faiz memiliki fokus yang tinggi dan kecepatan dalam mengerjakan tugas. Dua hal yang ia dapatkan karena rutin bermain game action strategy.

Selain itu yang membuat saya kagum adalah kemampuannya dalam menghafal Qur’an yang sangat cepat. Seingat saya, dia selalu yang pertama maju ketika setoran hafalan tiap minggunya.

Leave a Reply